Breaking News

ASN MTsN 1 BALANGAN IKUTI PERINGATAN HUT RI KE 75 SECARA VIRTUAL



Paringin (MTsN 1 Balangan) - Senin, (17/08/20) Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus corona Covid-19 yang masih melanda Tanah Air membuat upacara detik-detik proklamasi itu berlangsung dengan segala keterbatasan, namun tetap berjalan khidmat.

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan dalam hal ini juga antusias untuk turut mengikuti upacara kemerdekaan tersebut secara virtual. Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas MTsN 1 Balangan yang ikut serta mengatakan pihaknya mengikuti jalannya upacara melalui siaran televisi maupun dari kanal youtube.

“Kita juga diwajibkan untuk melakukan sikap sempurna, berdiri tegak untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi. Oleh karena itu segala kegiatan dan aktivitas dihentikan selama tiga menit pada saat bendera dikibarkan” ujar Sanwari Hidayat, S.Pd.I selaku Wakamad Humas.

Lebih lanjut ia mengungkapkan hal ini merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

“Di hari kemerdekaan ini, ikhtiar kita agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dari Negeri kita terus ditingkatkan, selalu jalankan protokol kesehatan, seperti selalu gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun” tandas Sanwari.

(Humas)








Tidak ada komentar