Breaking News

Kamad : Buka Puasa Bersama Momentum Jalin Silaturrahmi

Paringin (MTsN 1 Balangan) - “Kegiatan buka bersama merupakan momentum untuk menjalin tali silaturrahmi sesama warga Madrasah,” ucap Kepala madrasah H.. Adul saat menyampaikan sambutan pada kegiatan buka bersama keluarga besar MTsN 1 Balangan, Selasa (04/05/21)

Selama masa pandemi, lanjut Kamad,  kegiatan kita menjadi terbatas dan proses belajar mengajar hanya melalui media, sehingga jalinan silaturrahmi antar guru, guru dan siswa harus tetap dibina dengan berbagai cara agar tetap dalam kebersamaan. “ Dengan berbagai cara dan media yang dilakukan, tali silaturrahmi tetap kita jalin,” tegas Kamad.

Selain keluarga besar MTsN 1 Balangan, acara buka puasa bersama juga dihadiri oleh Ka.Kankemenag Balangan H. Yamani dan Isteri

Sementara itu Habib Syakir dalam tausiahnya menyampaikan bahwa perbuatan kita saat berpuasa tidak hanya menahan dari haus dan lapar dan hal-hal yang membatalkan saja, juga harus di dukung oleh adab adab berpuasa.

“ Pada hakikatnya kita menempatkan puasa  untuk Allah, sehingga memberi makna kepada kita bahwa puasa menjadi mulia karena kita menjalankan perintah Allah sehingga selain meghindari larangan larang puasa, juga di dukung oleh adab adab berpuasa sehingga puasa menjadi nikmat saat kita berbuka,” jelas Habib

Selanjutnya Habib menjelaskan walaupun hadits tentang tidurnya orang puasa itu ibadah adalah hadits dhaif, namun untuk fadhailul ‘amal sangat baik, karena saat tidur kita niatkan ibadah untuk menghindari hal hal yang mengurangi bahkan membatalkan puasa.

“ Tidurnya orang puasa menjadi ibadah adalah karena kita terhindar dari hal-hal yang mengurangi, bahkan membatalkan puasa,” tegasnya.

Selain keluarga besar MTsN 1 Balangan, acara buka puasa bersama juga dihadiri oleh Ka.Kankemenag Balangan H. Yamani dan Isteri.

(Ref/Ft: humas)




Tidak ada komentar