Breaking News

Kamad Serahkan Bantuan Paket Lebaran

 

Paringin (MTsN 1 Balangan) - Kepala Madrasah ( Kamad) H. Adul menyerahkan secara simbolis paket lebaran bagi siswa yatim dan tidak mampu, Jum’at (07/05/21) di halaman Madrasah.

Kamad mengatakan paket bantuan yang diberikan bersumber dari dana sosial dewan guru untuk membantu warga madrasah yang terkena musibah dan keperluan sosial lainnya yang dikelola kooordinator bagian keagamaan.

 “45 paket lebaran berisi bahan pokok telah kita bagikan kepada siswa dari dana sosial dewan guru untuk membantu siswa yatim dan tidak mampu,” jelas H. Adul.

Pengelola dana sosial, Dra. Sumarni mengatakan pemberian bantuan akan tetap diberikan kepada siswa siswa yang memerlukan bantuan secara bergiliran per periode, hal ini dilakukan karena tidak semua siswa dapat bantuan dari program-program pemerintah karena terbatasnya jumlah yang dapat menerima.

“Program sosial yang kita berikan dikhususkan bagi siswa yatim dan  tidak mampu yang belum terdaftar penerima bantuan pemerintah dan lembaga lainnya,” jelas Sumarni.

Sumarni berharap dengan berbagi melalui program sosial secara tidak langsung memupuk rasa peduli kepada sesama dan memberi kesejahteraan bagi penerima.

(Rep/Ft: humas)


Tidak ada komentar