Breaking News

MTsN 1 Balangan Bagikan Daging Qurban Kepada Warga Sekitar Madrasah

 

Paringin (MTsN 1 Balangan) - Panitia Qurban Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan bagikan daging qurban kepada warga sekitar madrasah dan tenaga pendidik sesaat setelah penyembelihan hewan qurban, Kamis (22/07/21).

Kegiatan tersebut dapat terlaksana karena ingin mengamalkan ajaran agama dengan cara berbagi dan tolong menolong melalui ibadah qurban secara gotong royong di madrasah.

“Ibadah qurban dapat terlaksana sebagai bentuk mengamalkan ajaran agama untuk berbagi kepada sesama, terutama warga sekitar Madrasah dan tenaga pendiidk,” ungkap Darawi selaku ketua panitia.

Lebih lanjut Darawi menjelaskan, dari 1(satu) ekor sapi Qurban menghasilkan 75 kantong daging yang siap dibagikan. “Ada 75 kantong daging yang akan kita bagi, sedangkan tulangan dan jeroan disediakan terpisah bagi yang memerlukan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Madrasah (kamad) H. Adul berharap kegiatan ini dapat terus dibina dan ditingkatkan baik jumlah hewan qurban dan penerimanya, sehingga keberkahan dan kemulian dari ibadah qurban dapat dirasa oleh orang banyak, apalagi di saat pandemi sekarang ini.

“Mudah-mudahan berkat kegiatan ini, keberkahan, keselamatan dan kesehatan  akan selalu diberikan Allah kepada kita,” harapnya.

(Ref/Ft:humas)


Tidak ada komentar