Breaking News

MTsN 1 Balangan Terima Sertifikat Akreditasi Perpustakaan

 

Paringin (MTsN 1 Balangan) - Perpustakaan Al-Hasaniyah MTsN 1 Balangan Terima sertifikat akreditasi perpustakaan dari Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Balangan yang diserahkan langsung oleh kepala Dinas Tamrin, Kamis (25/11/21) di ruang Perpustakan Madrasah.

Menurut Kepala Perpustakaan MTsN 1 Balangan Nida Hasniati, S.Ag menjelaskan tidak mudah untuk diakreditasi, pasalnya ada beberapa ketentuan yang harus dilengkapi agar fungsi perpustakaan sebagai jendela ilmu dapat terwujud dengan maksimal dalam menunjang pembelajaran di madrasah.

“Ada 4 komponen yang harus dilengkapi dan ditingkatkan oleh perpustakaan agar bisa berjalan maksimal, seperti tata kelola fisik bangunan dan non fisik berupa adminitrasi seperti data jumlah anggota dan jumlah kunjungan perpustakaan, koleksi buku dan infra struktur,” jelas Nida.

Selanjutnya Nida berharap pembinaan dari dinas perpustakan tetap berlanjut agar apa yang sudah dicapai dapat terus ditingkatkan.

“Pembinaan dan pelatihan dari dinas agar terus di lakukan terhadap pustakawan madrasah, baik secara langsung maupun secara daring  agar tata kelola perpustakaan lebih baik lagi,” harapnya.

Kepala MTsN 1 Balangan H. Adul, S.Ag, MM menegaskan bahwa peran serta Pemerintah Kabupaten dalam menunjang pendidikan di madrasah sangat diperlukan agar pendidikan keagamaan di daerah bisa berperan lebih baik lagi untuk kemajuan daerah itu sendiri.

“Akreditasi perpustakaan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui pembinaan dan pelatihan bagi pustakawan, sehingga fungsi perpustakaan sebagai penunjang pembelajaran di Madrasah bisa dimaksimalkan,” tandasnya

(Rep/Ft: humas)


Tidak ada komentar