Breaking News

MAN Insan Cendekia Tala Sosialiasi PPDB di MTsN 1 Balangan

 

Paringin (MTsN 1 Balangan).-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia Tanah Laut sambangi MTsN 1 Balangan untuk mengadakan sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) tahun pelajaran 2022-2023, Rabu (19/01/22)

Rahmadi menjelaskan hal ini ditempuh untuk mendukung program pemerintah mengurangi perkumpulan orang banyak, sekaligus memudahkan calon siswa untuk mengakses propil MAN IC Tala saat kapanpun.

“Profil madrasah dan tata cara pendaftaran dapat di akses calon siswa kapanpun dan ini memudahkan siswa untuk merundingkan dengan orang tuanya dirumah,” jelasnya

Lebih lanjut Rahmadi mengatakan saat pendaftaran, guru bisa mendampingi siswa untuk melakukukan pendaftaran secara online melalui website pendaftaran https://snpdb-madrasah.kemenag.go.id karena ada beberapa dukomen yang harus di up load siswa melengkapi berkasnya.

“Saat pedaftaran guru bisa melakukan pembimbingan untuk mengakses website pendaftaran, karena harus disertai beberapa dukumen,” tuturnya.

Wakil kepala Madrasah (wakamad) Kesiswaan Noor Janah sangat berterima kasih atas kesediaan waktunya menyampaikan sosialisasi MAN IC Tala kepada siswa, walau secara digital.

“Link google drive segera kita share ke siswa untuk ditindak lanjuti dan siswa bisa segera melihat propil Madrasah, prestasi yang telah diraih siswa MAN IC Tala untuk menambah semangatnya,” ucapnya.

Selanjutnya Janah  berharap ada siswa MTsN 1 Balangan bisa melanjutkan ke sana untuk mengikuti kakak kelasnya terdahulu yang menjadi alumni MAN IC Tala.

“Semoga ada siswa MTsN 1 Balangan melanjutkan MAN IC Tala mengikuti jejak kakak kelasnya,” harapnya. (Ref/Ft: humas)




Tidak ada komentar