Breaking News

Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Kalsel Lakukan Pendampingan Suvervisi Pembelajaran

 

Paringin (MTsN 1 Balangan) - Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Drs. H. Adnani, M.Pd.I lakukan pendampingan suvervisi pembelajaran di MTsN 1 Balangan, Rabu (02/02/22).

Dalam arahannya, H. Adnani menekankan bahwa suvervisi yang dilakukan  oleh kepala Madrasah dan atau pengawas kepada guru merupakan kewajiban untuk pembinaan dan pengembagan propesionalitas bagi guru bersangkutan.

“Hasil suvervisi berisi instrumen-instrumen yang akan ditindaklanjuti oleh guru bersangkutan agar tercapai tujuan dari suvervisi,” ujarnya.

Lebih lanjut Adnani mengharapkan dengan suvervisi, masing-masing guru bisa meningkatkan kemampuan dan menumbuhkan motivasi dan inovasi untuk menghasilkan pembelajaran berkualitas.

“Suvervisi bukan mencari-cari kekurangan, tapi jadikan bahan evalusi untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pembelajaran,” harapnya.

Wakil kepala Madrasah bidang kurikulum, Hikmatullah, S.Pd.I menyambut baik dan berterimakasih atas dilakunannya pendampingan suvervisi dari Kanwil Kemenag Kalsel, sehingga arah pembinaan guru menjadi lebih baik lagi.

“Terima kasih atas pembinaan yang dilakukan, sehingga menjadi pedoman untuk lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Rep/Ft: Humas)


Tidak ada komentar