Breaking News

MTsN 1 Balangan Dinobatkan Satker Terbaik Lingkup KPPN Tanjung

 

Paringin (MTsN 1 Paringin) – Prestasi membanggakan kembali diraih Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan dengan dinobatkan sebagai Satuan Kerja (satker) Terbaik Lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung periode Tahun Anggaran (TA) 2021, yang diumumkan KPPN Tanjung pada acara Sosialisasi Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran TA 2022 dan Penyampaian Satuan Kerja Terbaik TA. 2021, Kamis (24/02/22) via Zoom Meeting.

Predikat Satker Terbaik tersebut merupakan penghargaan satu-satunya yang dianugerahkan KPPN Tanjung, usai MTsN 1 Balangan mendapatkan 3 penghargaan sekaligus diantaranya sebagai Terbaik 1 kategori Rekonsiliasi Laporan Keuangan TA. 2021, Terbaik 3 kategori Realisasi Penggunaan Digital Payment TA. 2021 dan Terbaik 3 kategori Satker Pengajuan Gaji Tercepat TA. 2021.

Kepala MTsN 1 Balangan, H. Adul, S.Ag, MM yang turut mengikuti zoom meeting itu tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya atas hasil kerja keras dan kerja sama tim pengelola keuangannya yang begitu solid dan disiplin dalam pelaksanaan anggaran selama tahun 2021 kemarin dan kini diganjar dengan prestasi tertinggi.

"Alhamdulillah, ini luar biasa. MTsN 1 Balangan berhasil meraih penghargaan terbaik dari KPPN. Tahun 2020 yang lalu meraih 2 penghargaan dan tahun 2021 meraih 4 penghargaan sekaligus" ucap Adul yang juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran.

Lebih lanjut, Adul mengungkapkan akan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi dan evaluasi untuk pelaksanaan anggaran di tahun 2022, yang sudah mulai menerapkan aplikasi Sakti Kementerian Keuangan di mana masih banyak hal baru yang harus dipelajari oleh pihaknya.

"Ada banyak tantangan seiring implementasi Sakti di tahun 2022 ini. Kami harus banyak belajar dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Agar kinerja pelaksanaan anggaran kami berjalan lancar sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku" tandasnya

Adapun penghargaan yang dibagikan KPPN Tanjung untuk TA. 2021 berjumlah 8 kategori terdiri dari Realisasi Belanja Terbaik, Capaian IKPA 2021, Pelaksanaan Rekonsiliasi, Pelaksanaan Realisasi Digipay, Pengajuan Gaji Tercepat, Rekonsiliasi Rekening dan Penyampaikan LPJ Bendahara Pengeluaran serta LPJ Bendahara Penerimaan.

Pada acara pengumuman tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala KPPN Tanjung dan dihadiri seluruh Kuasa Pengguna Anggaran satker yang meliputi tiga kabupaten yakni Balangan, Tabalong dan Hulu Sungai Utara.

Ref/Ft : Humas


Tidak ada komentar