Breaking News

MTsN 1 Balangan Gelar Acara Isra Mi’raj

 

Paringin (MTsN 1 Balangan)-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan gelar acara Isra mi’raj dengan penceramah Ustaz Ahmad fauzi, Rabu (23/02/22)

Dalam ceramahnya Ustaz Fauzi mengatakan belajarlah dengan serius dan selama ada usia, sebab belajar tidak mengenal usia, makin kita belajar semakin nampak kekurangan kita terhadap ilmu pengetahuan.

“ Jangan pernah berhenti belajar, karena semakin kita belajar semakin nampak kekurangan kita akan ilmu pengetahuan untuk menjadi pembimbim kita dalam keseharian,” ucap nya.

Selanjutnya ustaz fauzi mengharapkan siswa hendaknya tetap mengedepankan adab terhadap guru, sebab adab dengan guru pintu berkah dan kesuksesan dari ilmu yang kita tuntut.

“ Adab dan sopan santun terhadap guru menjadi pangkal keberkahan dan kesuksesan kita nantinya, karena mendapat keberkahan dan do’a dari guru yang mengajarkan kan kita,” lanjutnya.

Kepala Madrasah H. Adul dalam sambutannya mengharapkan siswa nantinya setelah mendengarkan tausiah dari ustaz bisa meneladani dan merubah sikap untuk menjadi lebih baik lagi, sebab semua yang dilakukan dan diajarkan Nabi merupakan petunjuk untuk kebaikan umatnya.

“Simak dengan baik, kalau perlu dicatat setiap intisari dari ceramah Ustaz untuk dipelajari kembali, karena belajar bisa dari siapapun, termasuk belajar dengan cara mendengar ceramah Ustaz,” pungkasnya. (Rep/Ft: nas)





Tidak ada komentar