Breaking News

OSIM MTsN 1 Balangan Serahkan Uang Duka Cita

 

Paringin (MTsN 1 Balangan) - Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 1 Balangan serahkan uang duka cita dari warga madrasah untuk siswa Syifa Nazwa Nabila kelas IX D yang orang tuanya telah meninggal dunia, Selasa (22/03/22)

Ketua OSIM  Muhammad Verza Akbar mengatakan diantara program kerja bidang sosial adalah memberikan bantuan kepada siswa yang mengalami musibah.

“Program kerja OSIM bidang sosial diantaranya memberikan bantuan kepada siswa yang mengalami musibah, seperti sakit rawat inap dan orang tua meniggal,” jelas nya.

Selanjutnya Verza mengatakan sumber pendanaan berasal dari kas OSIM dari bantuan sukarela siswa dan guru yang diedarkan pengurus ke setiap kelas.

“Sumber dana berasal dari kas OSIM dan bantuan sukarela dari siswa dan guru yang di edarkan pengurus,” terang Verza.

Pembina OSIM Nor Jannah mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah menanamkan rasa empati dan saling berbagi kepada sesama apa bila mengalami kesusahan.

“Bantuan yang diberikan warga madrasah selain berbagi juga menanamkan rasa simpati dan berharap siswa bersangkutan mendapat dorongan untuk terus tegar terhadap masalah yang dialaminya,” pungkasnya.

(Rep/FT: Nas)    


Tidak ada komentar