Breaking News

Tingkatkan Prokes, Panitia UM dan Siswa Wajib Cek Suhu Badan

 

Paringin (MTsN 1 Balangan)- Panitia Ujian Madrasah (UM) dan siswa wajib cek suhu badan saat memasuki areal Madrasah setiap melakukan aktivitas di lingkungan Madrasah, Selasa (29/03/22)

Wakil kepala Madrasah bidang Kurikulum Hikmatullah sekaligus ketua panitia UM  mengatakan  kegiatan tersebut mulai diterapkan saat awal UM dan seterusnya akan diberlakukan secara permanen saat pembelajaran tatap muka (PTM)  semester akan datang.

“Cek suhu badan yang diterapkan untuk mengantisipasi gejala awal apa bila ada yang terindikasi sakit, sehingga penanganannya segera dilakukan dengan cara isitirahat dan diberi obat,  atau langsung dipulangkan,”ucapnya.

Lebih lanjut Hikmatullah  menerangkan selama PTM di semester genap, Madrasah hanya menyediakan tempat cuci tangan, Thermoneter Gun, masker dan sarana pendukung lainnya sesuai protokol kesehatan (prokes)

“Selama PTM,  madrasah hanya menyediakan saran pendukung dan himbauan untuk selalu aktiv menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Kepala Madrasah (Kamad) H. Adul menyambut baik diberlakukannya kewajiban cek suhu badan oleh panitia UM sebagai langkah awal untuk pembiasaan warga madrasah, dan selanjutnya akan menjadi kebiasaan saat semester nanti.  

“Langkah awal memang ada kendala, karena baru pertama diwajibkan, selanjutnya akan menjadi kebiasaan sebagai antisipasi siswa bersangkutan untuk terus belajar atau memilih istirahat,” pungkasnya. ( Rep/Ft :Nas)





Tidak ada komentar