Breaking News

Terima Penghargaan, Kamad MTsN 1 Balangan Komitmen Tingkatkan Kinerja Anggaran 2022

 


Tanjung (MTsN 1 Balangan) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan, H. Adul, S.Ag, MM menyatakan pihaknya akan memaksimalkan segala sumber daya yang dimiliki agar pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2022 bisa berjalan dengan baik, seiring implementasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) pada Satuan Kerja (Satker) lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung.

Fokus kami pada peningkatan kualitas rencana penarikan dana dan realisasi anggaran agar tidak terjadi deviasi yang terlalu tinggi, sehingga implikasinya capaian output dapat terlaksana dan mencapai sasaran,” ujar H. Adul usai menerima piagam penghargaan sebagai Satker Terbaik KPPN Tanjung Tahun 2021, Selasa (31/05/22) pada acara Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan I Tahun Anggaran 2022 di Aula KPPN Tanjung.

Selanjutnya H. Adul menuturkan indikator penilaian lainnya juga akan turut menjadi perhatian. Hal ini sambungnya karena masing-masing indikator memiliki bobot tersendiri yang terakumulasi menjadi nilai 100. “Yang mana capaian output mendapat porsi yang paling tinggi sebesar 25%. Dan setiap triwulannya dilakukan monitoring dan evaluasi,” tambahnya.

Sementara itu Kepala KPPN Tanjung, Ahmad Bermadi dalam kesempatannya berharap satker lebih memperhatikan komponen Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) agar nilainya semakin baik. Ia juga menyebutkan jika dibandingkan tahun 2021, komponen IKPA tahun 2022 jauh lebih sedikit menjadi 8 indikator dari semula 13 indikator.

“Dan melalui pemberian penghargaan sebagai apresiasi kepada satker dengan kinerja anggaran terbaik ini, diharapkan dapat mendorong satker-satker mitra kerja KPPN Tanjung untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran pada setiap tahunnya,” tandas Bermadi.

Pada acara tersebut selain menerima penghargaan sebagai Satker Terbaik, MTsN 1 Balangan juga meraih 3 penghargaan lainnya yaitu Terbaik 1 kategori Rekonsiliasi Laporan Keuangan TA. 2021, Terbaik 3 kategori Realisasi Penggunaan Digital Payment TA. 2021 dan Terbaik 3 kategori Satker Pengajuan Gaji Tercepat TA. 2021.

(Ref/Ft : Humas)


Tidak ada komentar