Breaking News

MTsN 1 Balangan Kukuhkan 183 Siswa sebagai Alumni

 


Paringin (MTsN 1 Balangan) - Suasana khidmat terlihat jelas di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Balangan pada acara pengukuhan dan pelepasan 183 siswa kelas  IX Tahun Pelajaran 2021/2022, Rabu (15/06/22)

Kepala Madrasah (Kamad) H. Adul, S.Ag, MM  mengungkapkan harapannya agar siswa tidak berhenti sekolah sampai tingkat pendidikan dasar saja, karena kualitas umat masa akan datang ada pada kualitas siswa saat ini. “ Maju mundurnya  umat Islam masa akan datang ada dipundak kalian, karenanya teruskan bersekolah menimba ilmu di tingkat lanjutan,” ucapnya saat menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Kamad juga menitip pesan kepada siswa yang akan dikukuhkan agar mengamalkan ilmu yang didapat, hormati guru-guru apapun jabatanmu,  dan  tetap menjaga nama baik almamater madrasah setelah keluar nanti, karena baik dan buruknya perangai alumni akan berimbas pada madrasah.

“Amalkan ilmu yang sudah didapat, tetap hormat dengan guru-guru, jaga nama baik madrasah, karena baik buruknya perangai kalian madrasah akan menerima imbasnya,” pesan Kamad.

Kepala  Sub bagian tata usaha (Kasub bag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Balangan Harmainnor dalam sambutannya meminta siswa yang dikukuhkan hari ini agar tetap bersekolah, jangan berpuas diri sampai tingkat MTs saja, sebab 10 atau 15  tahun nanti, ada diantara kalian yang akan mengisi tempat kami sekarang ini.

Teruskan pendidikan kalian ke jenjang lebih tinggi, kalianlah harapan Kabupaten Balangan 10 atau 15 tahun akan datang untuk mengisi tempat kami dan guru guru yang telah mengajar kalian,” tegasnya.

(Rep/Ft: Nas)


Tidak ada komentar