Breaking News

MTsN 1 Balangan Ikuti Penyusunan Pagu Anggaran Ditjen Pendis Tahun 2023

Banjarmasin (MTsN 1 Balangan) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan bersama 1 orang stafnya mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Pagu Anggaran Ditjen Pendidikan Islam Tahun 2023 pada Satuan Kerja (Satker) Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (19/07/22) di Hotel Tree Park Banjarmasin. 

Kegiatan yang dilaksanakan Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Prov. Kalsel dibuka secara resmi oleh Plh. Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Drs. H. Matnor.

Dalam arahannya Matnor mengatakan kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan dalam rangka menyesuaikan kebutuhan anggaran pada setiap kegiatan di tahun yang akan datang dan untuk meminimalisir permasalahan yang biasa terjadi pada pelaksanaan program dan kegiatan.

“Juga untuk sinkronisasi antara perencanaan pusat dan perencanaan daerah dalam upaya mewujudkan kualitas perencanaan yang profesional dan inovatif,” katanya.

Matnor berharap dengan kegiatan tersebut perencanaan Tahun 2023 bisa lebih baik lagi, untuk menyiapkan kebutuhan yang diperlukan dengan skala prioritas dan keakuratan data juga informasi yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan penyusunan anggaran. “Terutama berbasis kinerja,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala MTsN 1 Balangan H. Adul, S.Ag. MM mengungkapkan komitmen pihaknya yang akan lebih cermat dan akurat sehingga anggaran yang disusun secara profesional dan berbasis kinerja. 

“Kita sangat mendukung anggaran berbasis kinerja yang berorientasi pada hasil capaian dari kinerja, yang dihasilkan sesuai dengan Rencana Kerja Tahunan (RKT) yang dituangkan dalam RKA (Rencana Kerja Anggaran) untuk mendukung pencapaian hasil yang efektif dan efisien dengan menggunakan sumber dana yang ada” ujarnya.

Rapat Koordinasi Penyusunan Pagu Anggaran Ditjen Pendidikan Islam Tahun 2023 pada Satuan Kerja (Satker) Prov. Kalsel tersebut diikuti 145 orang peserta dengan rincian 13 orang Operator Seksi Penmad kabupaten kota se Kalsel, 42 orang Operator pada MAN, 89 Operator pada MTsN dan 1 orang dari Bidang Penmad Kanwil Kemenag Kalsel di Hotel Tree Park Banjarmasin sejak 19 s.d 21 Juli 2022.

(Ref/Ft : Sanwari)





Tidak ada komentar