Breaking News

MTsN 1 Balangan Pasang Umbul-Umbul dan Spanduk HUT RI

 

Paringin (MTsN 1 Balangan) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan mulai melakukan persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia dengan pemasangan umbul-umbul dan spanduk di areal madrasah, Jum’at (05/08/22)

Kepala MTsN 1 Balangan, H. Adul, S.Ag. MM mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-77 RI Tahun 2022.

Lebih lanjut, H. Adul menjelaskan pemasangan umbul-umbul dan bendera tersebut tidak hanya dilakukan oleh pihaknya secara lembaga saja, tetapi juga turut dilakukan oleh peserta didiknya di setiap kelasnya masing-masing.

“Pemasangan umbul-umbul dan bendera ini merupakan salah satu bentuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan serta bertujuan agar kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan dari penjajahan,” jelasnya.

Sementara Ketua OSIM MTsN 1 Balangan, Muhammad Verza Akbar menuturkan dirinya dan teman-teman sesama siswa sangat gembira menyambut Hari Kemerdekaan tahun ini. Pasalnya menurut Verza, pemasangan hiasan umbul-umbul dan bendera menjadikan kelas lebih indah dan semarak.

“Apalagi HUT RI tahun ini di rasa sangat istimewa, karena akan dilaksanakan ragam perlombaan yang sebelumnya sempat vakum karena pandemi Covid-19”, imbuhnya.

(Ref/Ft : Sanwari)


Artikel ini juga dimuat di Website Kanwil Kemenag Kalsel:
https://kalsel.kemenag.go.id/berita/565639/Kamad-Meriahkan-HUT-RI-Kenang-


Tidak ada komentar