Breaking News

OSIM MTsN 1 Balangan Gelar Lomba 17 Agustusan

 

Paringin (MTsN 1 Balangan) – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Oganisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan gelar lomba bagi para siswa.

“Setelah tiga tahun vakum kegiatan OSIM akibat pandemi covid-19. Alhmadulillah tahun ini kita MTsN 1 Balangan bisa kembali gelar even tujuh belasan", Kata Muhammad Nasrullah, S.Ag, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan di ruang OSIM, Rabu (03/08/22)

Lebih lanjut Pembina OSIM ini juga menjelaskan dibanding dulu, kali ini cabang lomba yang dipertandingkan jauh lebih banyak. Di samping itu menurutnya lomba yang dipertandingkan juga sarat dengan muatan edukasi.

“Dan untuk lebih semarak dan antusias partisipasi siswa, panitia juga telah menyiapkan hadiah bagi para siswa yang berhasil menjadi juara”, jelasnya.

Sementara Kepala MTsN 1 Balangan H. Adul, S.Ag. MM ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan kegiatan lomba tujuh belas agustusan ini murni diinisiasi oleh siswanya yang ada di OSIM. Ia berharap kegiatan ini dapat sekaligus untuk menjaring bibit-bibit unggul yang selama ini terpendam.

“Ini kegiatan positif sekali untuk membangun jiwa patriot dan cinta tanah air siswa. Semoga terlaksana dengan sukses dan mampu menghasilkan talenta-talenta muda yang bisa diarahkan potensinya,” imbuhnya. 

Adapun lomba yang akan digelar sebanyak 8 cabang yaitu lomba tahfidz qur’an, habsyi, busana muslim, membaca UUD 1945, puisi perjuangan dan vocal grup lagu-lagu perjuangan serta lomba Peraturan Baris-Berbaris.

(Ref/Ft : Sanwari)


Artikel ini juga dimuat di Website Kanwil Kemenag Kalsel:

https://kalsel.kemenag.go.id/berita/565498/OSIM-MTsN-1-Balangan-Gelar-Lom





Tidak ada komentar