Breaking News

Pengawas Madrasah : Penggunaan Teknologi dalam Pembelajaran dapat Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Siswa

 

Paringin (MTsN 1 Balangan) – Pengawas madrasah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, H. Rahmatullah, S.Ag. MM menyatakan penggunaan teknologi dalam pembelajaran dapat membuat peserta didik lebih nyaman dan tidak terkesan jenuh atau monoton. Karena menurutnya penyampaian informasi melalui teknologi canggih terlihat lebih variatif dan modern.

“Dengan guru memanfaatkan teknologi saat proses pembelajaran di kelas, akan dapat meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa”, ujar H. Rahmatullah saat melaksanakan monitoring pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Balangan, Jum’at (05/08/22).

Lebih lanjut H. Rahmatullah juga turut mengapresiasi langkah MTsN 1 Balangan dalam melengkapi fasilitas belajar dengan telah memiliki media pembelajaran berupa LCD Proyektor yang akan dipasang di setiap kelas, meski baru di tingkat kelas VII.

“Tersedianya fasilitas belajar yang memadai, tentunya merupakan dukungan bagi guru dalam penggunaan teknologi khususnya LCD Proyektor. Selanjutnya beri pendampingan agar semua guru dapat memanfaatkan media tersebut”, tambahnya.

Sementara Kepala MTsN 1 Balangan, H. Adul, S.Ag. MM dalam laporannya menyampaikan dari 18 ruang kelas, baru 6 buah ruang kelas yang akan dipasang LCD proyektor. Dijelaskan H. Adul meski pemasangannya sempat tertunda dari target awal tahun pelajaran kemarin, karena pemasangan besi teralis di seluruh ruang kelas VII baru saja selesai. 

“Insya Allah minggu depan sudah bisa terpasang LCD proyektornya. Untuk kelas lain selanjutnya akan dilakukan secara bertahap”, pungkasnya.

(Ref/Ft : Sanwari)


Artikel ini juga dimuat di website Kanwil Kemenag Kalsel:
https://kalsel.kemenag.go.id/berita/565637/Pengawas-Madrasah-Penggunaan-T


Tidak ada komentar